Fakta! Ternyata Chef Harada Sudah Lama Jadi Mualaf

0
75
Chef-Harada

Chef Harada yang selalu tampil dengan gaya humoris dan Kocak menghembuskan napas terakhir pada Senin (19/3/2018). Keluarga menjelaskan kalau Chef Harada meninggal usai berjuang melawan penyangkit yang menyerang lambungnya.

Ayumi, sang putri juga menambahkan kalau ayahnya mengalami gangguan kesehatan pada awal tahun 2018, tapi baru menjalani pengobatan satu bulan terakhir. Sejak saat itu ayahnya sering bolak-balik ke dokter untuk menjalani pemeriksaan.

Fakta mengejutkan juga terungkap saat pemakaman celebrity chef itu. Selama masih berada di rumah duka jenazah dibacakan doa menurut ajaran agama Islam. Saat  tiba di lokasi pemakaman yaitu di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, jenazah juga dikebumikan dengan proses dan doa menurut ajaran Islam.Chef-Harada

Ustadz yang membacakan doa juga menjelaskan kalau Chef Harada sudah lama menjadi seorang mualaf. Ternyata, Harada sudah memeluk Islam sejak puluhan tahun. Sang ustadz juga menambahkan kalau beliau masuk Islam saat menikah dengan istrinya.

Ayumi sang anak juga membenarkan status ayahnya yang ternyata seorang mualaf. Ayumi menambahkan kalau sang ayah memeluk Islam dengan nama Muhammad Hiromitsu Harada. Tapi, menurut Ayumi, ayahnya memeluk Islam sebelum menikah dengan mamanya.

Beberapa juga menambahkan kalau beliau tertarik untuk masuk Islam setelah mendengar adzan berkumandang selama berada di Indonesia. Memang sudah lama berada di Indonesia, dan justru terlihat lebih betah di Indonesia dariapada di negeri asalnya yaitu Jepang.

Kabar ini sontak membuat banyak netizen kaget karena ternyata Chef Harada adalah seorang mualaf dan bahkan sudah lama memeluk Islam. Banyak sekali komentar dan doa yang ditujukan netizen untuk Chef Harada. Terlebih Ayumi memposting kabar kematian ayahnya ini di akun Instagram miliknya yang memiliki banyak followers.

Chef Harada meninggal karena serangan virus di dalam lambungnya dan sudah beberapa kali menjalani operasi. Selama satu bulan terakhir ini tercatat setidaknya sudah menjalani empat kali operasi hingga akhirnya harus menyerah dengan takdir Sang Penguasa.

Pilihan tempat wisata
Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.