Marquez Tak Keberatan Zarco Gabung Repsol Honda di MotoGP 2019

0
29

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan tidak keberatan apabila rider Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, akan menjadi rekan setimnya di MotoGP 2019. Ia menyebut tidak memiliki masalah dengan Zarco, terlebih pembalap berjuluk The Baby Alien –julukan Marquez– menginginkan tim yang jauh lebih kuat dari sebelumnya.

The Baby Alien dipasangkan dengan pembalap Dani Pedrosa sejak kedatanganya di Repsol Honda pada 2013. Akan tetapi, masa kontrak Pedrosa akan habis akhir musim 2018. Sampai saat ini pun belum ada kejelasan mengenai masa depan Pedrosa bersama tim yang ia bela selama 12 tahun, terhitung dari 2006.

Dengan belum diperpanjangnya kontrak Pedrosa, maka posisi pembalap Repsol Honda masih kosong untuk mengarungi MotoGP 2019. Santer diberitakan, orang yang kemungkinan akan menjadi rekan setim Marquez adalah Zarco. Pembalap berpaspor Prancis itu memang tampil mengesankan, terlebih ketika debutnya di MotoGP 2017. Ia mampu berada di peringkat keenam klasemen MotoGP 2017.

Tak hanya itu, torehannya di sesi pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu, juga bisa dibilang mengesankan. Ia mampu memimpin balapan hingga 17 lap pertama, namun karena masalah ban, ia pun merosot dan finis di urutan kedelapan. Marquez pun memuji atas performa yang diperlihatkan pembalap berusia 27 tahun itu.

“Maksud saya, tentu saja hal itu adalah keputusan Honda. Akan tetapi, saya tahu HRC (Honda Racing Corporation). Dan saya menginginkan tim terkuat, karena itu adalah yang sangat baik memiliki rekan setim yang kompetitif di garasi yang sama. Hal tersebut bisa meningkatkan motor kami, baik untuk tim, dan untuk mendapatkan suasana yang lebih baik,” ucap Marquez, mengutip dari Motorsportweek, Kamis (22/3/2018).

“Dani (Pedrosa) memang cepat, dia sangat cepat, dan musim ini dia akan lebih cepat lagi. Bagaimana pun, Johann (Zarco) juga sangat mengesankan. Jadi, saya tidak tahu. Untuk saya, itu semua baik-baik saja. Saya sudah menandatangani (kontrak dengan Repsol Honda), jadi saya bahagia sekarang,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu yang terikat kontrak dengan Honda hingga 2020.

Pilihan tempat wisata
Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.