Perankan badut Difilm Guru Ngaji,Donny Damara kesulitan menaiki sepedah roda satu

0
41

Dony Damara, menjadi pemeran utama dalam film Guru Ngaji garapan rumah produksi Chanex Ridhall Pictures. Dalam film tersebut, Donny Damara yang berperan sebagai guru ngaji bernama Mukri, memiliki pekerjaan lain sebagai seorang badut yang kerap menghibur di pasar malam.

Bagi Donny Damara, tak mudah berperan sebagai seorang badut. Sebab, tak hanya modal berdandan ala badut, tetapi dirinya juga harus punya kemampuan beratraksi menghibur penonton.

Enggak mudah ya jadi badut. Butuh pendalaman dan skill juga, bukan hanya sekadar dandan ala badut,” kata Donny Damara

ditemui saat screening film Guru Ngaji di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

Yang paling sulit buat Donny, ketika dirinya harus mempelajari bagaimana mengendarai sepeda roda satu karena butuh keseimbangan yang ekstra untuk bisa mengendarainya. Lagi pula, orang yang mengajarinya butuh waktu yang cukup lama untuk menguasai hal itu.“Kami reading dua bulanan ya. Belajar semua tentang badut, jugling-nya, dandannya. Yang paling susah naik sepeda itu (roda satu) soalnya badut aslinya belajar enam bulan, kami cuma sebentar. Baru lima kali kayuh jatuh,” ujar Dony Damara.

Akan tetapi, untuk perannya sebagai seorang guru ngaji, Donny Damara tak butuh pendalaman khusus. Ia hanya mengingat-ingat masa lalunya ketika mengaji.

“Paling ingat dulu ngaji gimana, seperti apa bacanya,” kata Donny Damara.

Meski begitu, Donny mengaku sangat senang bisa berperan sebagai guru ngaji yang merangkap sebagai badut. Sebab, dirinya merasa tertantang memerankan dua karakter sekaligus dalam sebuah film.

“Seru sih, banyak pelajarannya. Jadi guru ngaji juga, jadi badut juga,” ia mengakhirinya.

Pilihan tempat wisata
Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.