Terungkap! Alasan Israel Larang Indonesia Kunjungi Wisata Religi di Yerusalem

0
32
wisata religi di Yerusalem

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar mengenai Israel yang melarang seluruh warga Indonesia untuk mengunjungi wisata religi di Yerusalem. Tidak hanya sebatas Yerusalem saja, tapi seluruh negeri di Israel terlarang untuk turis Indonesia.

Bukan tanpa alasan, ternyata ada beberapa fakta di balik larangan ini, lho. Israel akan melarang pemegang paspor Indonesia yang mengunjungi Isarel walau sudah memiliki visa. Tentu saja berita ini menjadi kabar sedih bagi mereka yang ingin mengunjungi wisata religi di Yerusalem dan sekitarnya.

Sebenarnya ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini terjadi, dan secara tidak langsung ini adalah aksi balasan negara Israel untuk Indonesia. Yups, keputusan Israel ini adalah aksi balasan setelah pemerintah Indonesia melakukan larangan warga Israel mengunjungi Indonesia beberapa waktu yang lalu. Israel larang turis Indonesia

Fakta Dibalik Larangan Israel Kepada Turis Indonesia

Indonesia dan Israel memang tidak memiliki hubungan, tidak ada kantor kedutaan atau perwakilan Israel di Indonesia dan sebaliknya. Tapi, hanya karena alasan tersebut bukan berarti tidak ada interaksi kedua negara ini, kan.

Interaksi antar kedua negara ini paling terasa dalam hal wisata atau kunjungan turis. Yups, kamu sendiri pasti sudah tahu kalau banyak warga negara Indonesia yang mengunjungi Israel untuk melakukan wisata religi di Yerusalem. Warga Israel ternyata juga sering mengunjungi Indonesia.

Biasanya warga Israel yang akan mengunjungi Indonesia akan mengajukan visa di kedutaan Indonesia di negara ketiga seperti Thailand dan juga Singapura. Sementara untuk Indonesia yang akan mengunjungi Israel akan mengajukan pada pihak travel agen.wisata religi di Yerusalem

Nggak hanya Indonesia saja yang mengalami kerugian, tapi negara Palestina juga. Untuk bisa mengunjungi Palestina harus melalui Israel terlebih dahulu dan melewati jalur Gaza. Jadi kalau bisa dipastikan kalau warga Indonesia tidak akan bisa mengunjungi wisata religi di Yerusalem dan sekitarnya.

Wisata religi di Yerusalem bukan hanya untuk Nasrani saja, tapi umat muslim juga mengunjungi wisata religi seperti Masjidi Al-Ahsa dan makan Nabi Ibrahim. Jadi larangan ini tidak hanya untuk agama tertentu tapi seluruh orang Indonesia.

Hal ini mendapatkan banyak komentar negatif dan juga kekecewaan, bagaimana dengan kamu? Tulis komentar kamu mengenai keputusan ini dan jangan lupa bagikan juga informasi ini, ya.

Pilihan tempat wisata
Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.